Contoh Puisi pengalaman

images

Sang mentari

Detik demi detik telah ku lalui saat liburan sekolah didesa
banyak tempat indah yang kudatangi ..
rasanya ada yang kurang jika tidak bermain-main ke sawah
waktu pagi , itulah yang waktu yang tepat untuk menikmati suasana pagi disana ..

Butiran butiran embun yang menempel pada dedaunan
seperti menjernihkan mata ..
melihat sungai yang sangat jernih airnya
menggoda kami semua untuk bermain dengannya ..

Tak terasa sudah pukul 05.30 WIB
tiba-tiba pandangan kami tertuju pada sesuatu ..
yap betul , sang Mentari ..
yang malu-malu untuk menampakkan dirinya
yang terbit dibelakang gunung ..
sudah lama aku tidak melihat fenomena alam yang indah ini
rasanya sangat syahdu ku dibuatnya ..

Seakan aku terpaku ..
aku sangat mengagumi sang mentari
sinar hangatnya membelai setiap detak jantungku ..
terang cahayanya menyorot setiap jalan langkahku

aku mulai berfikir ..
jika aku sang Mentari
aku akan selalu tersenyum pada setiap makhluk ..
yang menatapku ..
sekalipun ia memaki

About latishaanintya

belajar dan belajar untuk mencapai cita-cita yang dituju , di sekolah saya belajar, belajar untuk mecari ilmu , bukan untuk mencari nilai.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

